Discover The Science Is Every Story

Definisi Storyboard, HTML, dan Lainya

Storyboard secara harfiah berarti dasar cerita. Dan menurut definisi saya storyboard adalah penjelasan bagaimana cara seseorang akan membuat suatu proyek. Jika diumpamakan sebagai pembuatan CD Interaktif, maka bisa dibilang bahwa storyboard adalah Pengarah CD Interaktif tersebut.

Apa saja yang harus dimuat di storyboard? Hal-hal yang harus dimuat di storyboard diantaranya adalah : visualisasi, sketsa gambar, dan audio yang ada

Di dalam membuat produk multimedia apapun, sebaiknya kita membuat storyboard-nya dulu walaupun itu hanya coret-coretan yang mungkin hanya kita saja yang mengerti. Tetapi, setelah perfect nantinya, kita juga harus menyalinnya dengan tulisan yang bisa dimengerti oleh orang lain. Hal itu dikarenakan jika storyboard kita dibaca orang lain, seolah-olah orang tersebut bisa membuat produk yang kita buat berdasarkan storyboard tersebut.

HTML (Hyper Text Markup Languange) adalah bahasa pengkodeaan untuk menghasilkan dokumen-dokumen hypertext untuk digunakan di World Wide Web. HTML terlihat seperti bahasa pengkodean lama, yang di awali dan diakhiri dengan kode-kode html dimana menunjukkan bagaimana keluarannya pada saat di jalankan pada sebuah web browser.

FTP (File Transfer Protocol)

Electronic Mail (E-mail)

Web browser ( Internet Explorer, Mozilla, Netscape, Mosaic dll)

Software Email (Microsoft Outlook, pegasus mail), software pengirim/penerima data ( Cute FTP, BFTP dll)

DNS (Domain Name Sevice)
0 Komentar untuk "Definisi Storyboard, HTML, dan Lainya"

Back To Top