Discover The Science Is Every Story

3 Cara Merawat Komputer

1.      Mengupdate antivirus terbaru, sehingga virus-virus komputer yang semakin banyak pada tahun 2012 ini akan dapat di kendalikan oleh antivirus yang terpasang pada komputer kita.

Contoh-contoh antivirus :
-          Avast
-          AVG
-          Smadav
-          Kaspersky
-          Avira
-          Dll
Lakukan juga defrag hard disk anda sesekali untuk merapihkan data-data yang terdapat di komputer. Data-data yang tidak beraturan penyimpanannya, hanya akan memperlambat kinerja komputer itu sendiri.
2.      Jika telah selesai memakai komputer, matikanlah komputer dengan benar.
-          Klik menu Start
-          Lalu pilih Shut Down
-          Di samping shut down juga ada pilihan lain,
Yaitu restart, sleep, lock, log off, switch user, dan hibernate.
Apabila cara mematikannya salah, sebagai contoh yaitu mematikannya langsung dengan menekan tombol power. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada komponen-komponen yang terdapat pada komputer, salah satunya adalah hard disk. Jika terlampau sering melakukan hal ini, hard disk dapat rusak atau bahkan bisa menjadi bed sector.

3.      Bersihkan bagian dalam komputer, hilangkan debu-debu yang menempel di bagian dalam CPU, yaitu hard disk, memory, VGA, motherboard, dan lainnya. Karena terkadang jika tidak pernah di bersihkan, komputer tidak dapat menyala, mengurangi kinerja komputer, memperlambat proses pemakaian, merusak komponen-komponen komputer, dan lainnya.
Tag : Tips & Trick
0 Komentar untuk "3 Cara Merawat Komputer"

Back To Top