Discover The Science Is Every Story

Pentingnya Menanam Jiwa Kewirausahaan

Kreativitas merupakan salah satu aset organisasi yang terbesar di tempat kerja, misi setiap kegiatan dan pusat keberhasilan organisasi. 
Kreativitas merupakan ramuan dalam pelayanan publik, pengembangan produk dan strategi serta berbagai proses dan perilaku yang lebih baik, unik, baru, asli, berbeda atau bermanfaat.

Yang terbaik diantara manusia adalah yang paling banyak jasa dan kebermanfaatannya bagi penghuni bumi ini. Beruntuglah orang yang produktif dan banyak berkarya. Minimal setiap individu ini harus mandiri dan mampu mengurus dirinya sendiri serta keluarganya sendiri. Itulah pentingnya setiap orang memiliki jiwa kemandirian usaha atau jiwa wiarausaha.
Jiwa kewirausahaan itu mencakup semangat (spirit), sikap, perilaku dan kecakapan seseorang dalam menangani usaha atau kegiatan. Langkah mendasar dalam memupuk jiwa berkarya dan berwirausaha adalah memahami dan menilai diri sendiri, karena kunci keberhasilan dalam berusaha adalah memahami diri sendiri dalam bingkai lingkungan sebuah usaha.

Penting bagi kita untuk menananmka jiwa kewirausahaan, selain dapat membantu kebutuhan pribadi dan keluarga, kita juga dapat membantu negara.
Mengapa saya bilang begitu?

Karena dengan membuka lapangan pekerjaan, kita juga sudah ikut srta dalam pembangunan negara kita tercinta, Indonesia.
Kita mampu menghidupi puluhan, ratusan, ribuan, bahkan jutaan keluarga di Indonesia.
Dengan dasar-dasar kewirausahaan, kita juga dapat mengamalkannya ke semua orang dngan membuka tempat les private, dan pastinya akan menghasilkan uang untuk kita.
Sangat menarik dalam berwirausaha, karena semua aspek dapat kita hubung-hubungkan dan mendapatkan penghasilan.

Itulah pentingnya jiwa kewirausahaan bagi saya, dan jujur, saya lebih memilih berwirausaha dari pada bekerja di bawah perintah orang lain.

Kita memang harus menjadi air yang mengikuti kehidupan, tetapi terkadang, kita juga harus menjadi batu yang mampu mengarahkan(memimpin) air(orang/human) keberbagai jalan kehidupan.
0 Komentar untuk "Pentingnya Menanam Jiwa Kewirausahaan"

Back To Top