Discover The Science Is Every Story

MENURUT "KOLO TOURE" LIVERPOOL TENTANG PUASA


TOURE : "PUASA TENTU SAJA BERAT. TAPI KETIKA ANDA PERCAYA KEPADA TUHAN, TAK ADA YANG TAK MUNGKIN."






Ibadah Ramadhan ternyata bukan penghalang bagi sebagian pesepakbola profesional. Kolo Habib Toure, pemain asal Pantai Gading menyatakan kegiatannya tak berbeda saat menjalani ibadah puasa.

Pemain yang kini merumput bersama Liverpool itu mengungkapkan, menjalankan ibadah puasa menguatkan mentalnya. Dan dia menyambut gembira datangnya bulan Ramadan.

Dalam wawancaranya dengan laman resmi klub di Melwood, Toure menyampaikan pentingnya arti puasa bagi dirinya. Ia menyatakan memperoleh banyak manfaat dengan puasa.

“Anda diwajibkan tidak makan dan minum di siang hari selama 30 hari, mulai dari jam tiga pagi hingga sepuluh malam. Di waktu ini, Anda tidak bisa makan atau minum. Setelah matahari terbenam, Anda baru boleh melakukannya,” ujar Toure.

Menurut Kolo, ia selalu berpuasa di bulan Ramadan sekalipun aktif di sepakbola.

“Tentu saja berat. Tapi ketika Anda percaya kepada Tuhan, tak ada yang tak mungkin,” tambah kakak kandung dari Yaya Toure ini.

Bek sentral yang pernah merumput di Arsenal dan Manchester City ini menambahkan, dengan menjalankan ibadah puasa, secara tidak langsung dirinya meningkatkan sikap displin, dan mengendalikan mental. Ibadah ini juga tidak mengganggu program latihan yang diberikan klub.

“Anda butuh kedisiplinan. Bagi saya, lima hari pertama akan sulit, tapi setelah itu, tubuh sudah mulai beradaptasi, dan Anda merasakan kegembiraan. Bahkan Anda menjadi makin kuat setelah Ramadhan,” jelasnya.

Rencananya, selain tetap berpuasa selama Ramadan, pemain berusia 32 tahun ini juga ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarganya di Liverpool, dan menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa.

“Saya akan merayakannya seperti halnya kaum muslim yang lain – bersama keluarga saya, istri dan anak-anak saya,” ucap Toure. [DWI/tajuk]
Tag : Islam, Sport
0 Komentar untuk "MENURUT "KOLO TOURE" LIVERPOOL TENTANG PUASA"

Back To Top