Discover The Science Is Every Story

12 Fakta Mozilla

Rayakan ultah Mozilla ke-15, Mozilla hadir untuk mempromosikan keterbukaan, inovasi, dan kesempatan di Internet. Kami telah melakukannya selama 15 tahun dan 15 fakta berikut adalah gambaran tentang Mozilla Firefox, termasuk beberapa prestasi dan tonggak bersejarah Mozilla Firefox. Dalam beberapa hal, Mozilla baru saja memulai, menjelajahi teknologi baru, memasuki wilayah baru, dan menjangkau pengguna baru setiap hari.

1. Proyek Mozilla diluncurkan di Netscape tanggal 31 Maret 1998, untuk menawarkan pilihan kepada pengguna dan memacu inovasi dunia Web.

2. Bangga sebagai nirlaba, Mozilla membuat produk seperti Firefox, dengan misi untuk menjaga kekuatan Web tetap berada di tangan penggunanya, di mana saja.

3. Lebih dari 10.000 kontributor menyatakan dukungan mereka atas misi kami dengan turut serta membayar iklan sehalaman penuh di koran The New York Times pada peluncuran Firefox 1.0 di tahun 2004.

3a. Kontributor Mozilla ada di setiap benua, termasuk Antarktika (tempat Firefox digunakan oleh 80% pengguna Internet di benua tersebut).

5. Pengaya Firefox (Add-On) dapat Anda gunakan untuk mengubahsuai
dan mengendalikan pengalaman Web Anda. Lebih dari 3 miliar pengaya telah diunduh pengguna hingga saat ini.

6 . Mozilla memimpin di bidang privasi maya dengan inovasi peramban kami, misalnya fitur Jangan Lacak (Do Not Track) dan Collusion yang memberikan pengguna kendali lebih besar atas data pribadi pengguna.

7. Komunitas global kami telah menerjemahkan Firefox hingga ke 89 bahasa, yang berarti peramban kami tersedia untuk 95% populasi dunia.

8. Di tahun 2008, 8.002.530 orang memilih Firefox dalam satu hari untuk meraih rekor Guinness World sebagai “Aplikasi Perangkat Lunak yang Diunduh Terbanyak dalam Waktu 24 Jam”.

9. Festival Mozilla merupakan acara tahunan terbesar kami, mempertemukan ratusan kontributor untuk merealisasikan kekuatan penuh dan potensi dunia Web.

10. Mozilla Webmaker bekerja untuk menciptakan dunia agar lebih cerdas di dunia Web, menyediakan alat dan proyek untuk membantu orang dapat memperoleh kendali yang lebih besar atas kehidupan dunia maya mereka.

11. Program Mozilla WebFWD membantu inovator dan entrepeneur
sumber terbuka untuk menciptakan produk dan solusi yang memberdayakan pengguna dalam rangka memajukan Web lebih jauh ke depan.

12. Mozilla Developer Network merupakan sumber daya Web berbasis komunitas yang menyediakan dokumentasi, tutorial, dan peralatan terbaik bagi lebih dari 2 juta pengunjung tiap bulannya.
0 Komentar untuk "12 Fakta Mozilla"

Back To Top