Discover The Science Is Every Story

Gerrard : Alasan Memilih Olympiacos sebagai Lawan Testimonial

Pertandingan testimonial Steven Gerrard akan dilangsungkan pada Sabtu (3/8) pukul 18.45 WIB dengan mempertemukan Liverpool dan Olympiacos.

Gerrard yang akan melakoni laga untuk memperingati 15 tahun perjalanan karirnya di Liverpool itu begitu antusias. Sang kapten pun mengingat perjalanannya sebagai pesepak bola yang begitu indah.

Soal laga tersebut, Gerrard mengaku perasaannya campur aduk. "Saya sampai kadang harus mencubit diri sendiri begitu menyadari seberapa jauh perjalanan karir sebagai pemain bola di klub ini. Saya antusias juga gugup menyambut laga esok," kata Gerrard pada jumpa pers jelang pertandingan, di Melwood (2/8).

"Tekanan mungkin akan ada padaku. Itu lebih baik dibandingkan dirasakan pemain lain. Tapi, laga besok bukan sekadar mencari kemenangan. Pertandingan besok akan penting karena waktunya.

"Musim baru hanya bersisa dua pekan. Jadi, laga tersebut penting bagi semua orang, bukan hanya diri saya sendiri. Kami masih ingin meraih kemenangan karena sejauh ini kami tampil baik pada pertandingan pramusim.

"Ketika klub memilihkan tanggal laga testimonial ini, saya langsung berbicara dengan manajer Brendan Rodgers. Saya melihat ini menjadi kesempatan bagus karena waktunya pas. Saya tak ingin laga testimonial membuat kami bermain dengan tempo lambat. Apalagi, sejumlah pemain yang pernah bermain bersama ikut ambil bagian.

"Saya tak ingin seperti itu. Saya ingin kami serius pada pertandingan ini sebagai persiapan memasuki musim baru. Jadi, pertandingan nanti akan menjadi laga yang serius," tandasnya.

Menurut Gerrard, Olympiacos merupakan tim yang tepat dipilih. Sebab, Gerrard mencetak satu gol menentukan ke gawang klub asal Yunani itu pada fase grup Liga Champions 2004-05 yang berujung gelar juara.

"Buat saya personal, gol itu sangat penting karena menentukan langkah ke Istanbul. Komentator Andy Gray juga memberikan penilaian yang membuat momen itu kian berkesan. Itulah alasan kenapa kami memilih Olympiacos.

Andai Liverpool gagal melangkah, Gerrard mengakui bahwa golnya takkan berarto banyak. Menjadi penting karena Liverpool kemudian menjadi juara. Dia pun menganggap gol itu sebagai salah satu yang terbaik sepanjang karirnya.

"Mereka sangat fantastis. Beberapa klub lain yang kami aja, meminta biaya khusus. Sedangkan Olympiacos tidak meminta sepeser pun. Dengan begitu, uangnya bisa dipergunakan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

Uang yang didapat dari laga testimonial, termasuk gala dinner, itu akan disumbangkan ke Yayasan Steven Gerrard yang dibentuk untuk membantu anak-anak yang tidak mampu di wilayah Merseyside. Sang kapten tak memiliki target khusus nominal yang ingin didapat dari laga tersebut. Namun, dia menilai setidaknya akan masuk uang sebesar satu juta pounds.

"Klub dan pertandingan ini akan luar biasa bagi saya. Saya tentu harus juga mendukung daerah tempat saya berasal dan daerah di mana saya mendapatkan banyak dukungan.

Gerrard pun berharap akan semakin banyak wilayah yang bisa terbantu oleh yayasannya. Dengan begitu, dia bisa merasa bangga sebagai pesepak bola.
Tag : Sport
0 Komentar untuk "Gerrard : Alasan Memilih Olympiacos sebagai Lawan Testimonial"

Back To Top