Discover The Science Is Every Story

Ingin Tetap Ramping? Tapi Malas Ke Gym? Tidak Ada Waktu?

Bagi Anda yang ingin tetap ramping dan langsing namun malas atau tidak memiliki waktu untuk ke Gym dan diet mati-matian, tidak perlu khawatir lagi. Karena artikel kali ini akan membahas tips-tips yang akan membantu agar Anda tetap memiliki bentuk badan ideal dengan mudah.

Berikut tips yang kami kutip dari Red Book :

1. Sayur Banyak dari Anda sekalian yang menyepelekan sayur-sayuran. Namun kali ini Anda harus memasukkan sayuran dalam setengah porsi makanan Anda. Karena sayur-sayuran mengandung banyak serat dan air yang akan memperlancar pencernaan dan menjaga berat tubuh Anda.

2. Porsi Kecil Agar tetap langsing dan ramping, Anda harus membiasakan diri untuk memakan makanan dalam porsi yang kecil. Seperti yang disarankan oleh ahli gizi, Stephanie Middleberg, MS, RD, CDN bahwa kita harus memesan dalam ukuran kecil, baik untuk kopi, sup, atau frozen yogurt.

3. Salad atau Sup Biasakan pula untuk memesan salad atau sup dalam tiap appetizer Anda. Karena salad dan sup mengandung sedikit kalori dibanding roti namun bisa mengisi perut, sehingga Anda tidak butuh makan banyak saat main course nanti.

4. Sisakan Makanan Mungkin ini terdengar kurang baik namun sebelum mulai makan, biasakan untuk menyisihkan seperempat porsi makanan Anda. Oleh karena itu lebih baik Anda memesan porsi yang lebih kecil.

5. Minum Banyak Air Minumlah banyak air putih karena terkadang kita tidak yakin apakah kita sedang haus ataupun lapar. Jadi lebih baik jika Anda merasakan ingin mengkonsumsi sesuatu maka Anda lebih baik minum segelas air. Tambahkan perasan lemon agar lebih segar dan bervitamin.

6. Hindari Makan di Depan Televisi Jangan pernah makan di depan televisi karena tanpa disadari Anda akan terus mengunyah makanan dan sulit untuk berhenti makan. Tapi kalau memang lapar lebih baik Anda makan buah-buahan saja atau cemilan yang kaya serat.

7. Gandum Dibanding roti tawar biasa maka lebih baik Anda mengkonsumsi roti gandum yang tidak akan menjadi lemak jika tidak segera dibakar. Gandum juga akan membuat perut lebih lama kenyang karena menjaga level gula darah dan memberi tubuh vitamin juga mineral.

8. Sarapan Sarapan sangatlah penting. Jadi sebelum memulai aktifitas baiknya Anda sarapan karena sarapan sangat bermanfaat untuk proses metabolisme dan tidak lapar berlebihan pada malam hari.

9. Mulai Berolahraga Tidak perlu ke Gym untuk berolahraga, Anda hanya perlu membiasakan diri untuk berjalan kaki atau naik turun tangga minimal 3 jam dalam seminggu.

10. Hindari Makan Menjelang Tidur Janganlah Anda makan menjelang tidur karena tidur tidak memerlukan energi sama sekali. Malah kalori yang Anda makan akan menimbun lemak.

11. Jangan Konsumsi Gula Sachet Untuk menambah rasa manis pada teh atau kopi Anda cukup menambah satu sendok teh gula atau menggantinya dengan madu atau sirup maple.

12. Makanan Kecil Untuk mencegah memakan makanan kecil atau cemilan pada saat Anda sedang bepergian, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi buah atau sayur agar perut Anda tidak kosong. Agar Anda tidak memesan makanan yang lebih dari kebutuhan Anda.
0 Komentar untuk "Ingin Tetap Ramping? Tapi Malas Ke Gym? Tidak Ada Waktu?"

Back To Top