Discover The Science Is Every Story

Lagi, Daniel Sturridge Bawa Liverpool Menang!

Daniel Sturridge kembali jadi aktor protagonis Liverpool, kini ia membawa timnya menang 1-0 atas juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester United.

Pasca partai berat menghadapi Chelsea di Old Trafford, Manchester United kini harus bertandang ke Anfield untuk melakoni bigmatch lainnya menghadapi Liverpool, Minggu (1/9).

The Red Devils diterpa kabar buruk tatkala striker andalan mereka, Wayne Rooney, mengalami cedera sehari sebelum duel panas ini di gelar. Sementara The Reds memiliki kepercayaan diri yang tinggi pasca kemenangan beruntun yang mereka raih dalam dua laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini.

Babak Pertama

Kedua tim mengsung formasi yang sama pada pertandingan sebelumnya, meski United harus kehilangan beberapa pemainnya. Laga berlangsung seru dengan kedua tim bermain terbuka. Potensi terjadinya gol cepat amat besar terjadi.

Benar saja, tuan tumah langsung unggul kala pertandingan baru berjalan empat menit. Bola yang berhasil disundul Daniel Agger dari sepak pojok Steven Geerard, kemudian diteruskan untuk masuk ke dalam gawang David De Gea oleh kepala Daniel Sturridge, 1-0 Liverpool unggul. Sang striker memang sedang dalam kondisi terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir.

Setan Merah coba memberi reaksi dengan usahanya menjaga penguasaan bola. Beberapa kali serangan dibangun melalui gelandang gaek Ryan Giggs, namun hasilnya nihil. Meski United mampu memperbaiki penampilannya, Si Merah tetap unggul dalam hal penguasaan bola, 52 persen berbanding 48 persen.

Menit ke 16, Danny Welbeck coba membahayaan gawang Simon Mignolet, sayang usahanya masih mampu dihalau Glen Johnson. Permainan terus berlangsung panas meski miskin peluang, David Moyes terlihat tak senang dengan permainan anak asuhnya. Ia pun mengganti Phil Jones dengan Antonio Valencia ketika laga baru memasuki menit ke 38.

Pertandingan berlangsung keras, Tom Cleverly, Michael Carrick dan Robin van Persie jadi pemain United yang mendapat hadiah kartu kuning, sementara Iago Aspas jadi aktor tersebut untuk pihak Liverpool. Terus berlangsung alot, United tak mampu menyamakan kedudukan hingga turun minum, skor 1-0 masih jadi milik tuan rumah.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, kendali masih dipegang oleh Liverpool meski United coba bangkit dari keterpurukan di babak pertama. Peluang pertama diperoleh Ashley Young pada menit ke 48, namun penetrasinya menuju jala Mignolet masih kandas oleh Glenn Johnson. Pergantian pemain dari kedua kubu mewarnai awal dimulainya babak penentuan.

Atmosfer luar biasa yang ditunjukkan Liverpudlian membuat para unggawa Setan Merah mulai frustasi. Mereka seakan menemui jalan buntu untuk menyamakan keadaan. Kondisi itu jelas menguntungkan sang tuan rumah yang semakin nyaman dan percaya diri menjaga keunggulan satu gol, sesekali mereka coba melihat peluang menggandakan keunggulan.

Pada menit ke 65, Luis Nani yang baru masuk menggantikan Young coba menghasilkan peluang pertamanya. Sayang, ia kalah ketika berduel dengan Lucas Leiva. Pemain pengganti lainnya milik United, Javier 'Chicharito' Hernandez, juga membuat sebuah peluang pada menit ke 83, lagi-lagi hasilnya nihil. Respon baik yang ditunjukkan Mignolet terhadap tendangan keras pemain Meksiko ini, memupus harapan United untuk menyamakan kedudukan. Keberadaan Nani dan Chicharito memang membuat permainan The Red Devils jauh lebih hidup.

Peluang terbaik United dihasilkan Van Persie tiga menit menjelang bubaran. Meneruskan bola sodoran Chicharito, tendangan pemain asal Belanda tersebut masih melebar beberapa centimeter saja di samping gawang tuan rumah.

Peluang emas tersebut sekaligus menutup pertandingan, tetap untuk keunggulan 1-0 Liverpool. Hasil tersebut membuat The Reds meraup poin sempurna dalam tiga laga awal Liga Primer Inggris, uniknya semua diperoleh dengan hasil identik 1-0 dengan pencetak gol yang sama pula, Daniel Sturridge!

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Johnson, Skertel, Agger, Enrique; Gerrard, Lucas, Henderson, Aspas; Coutinho; Sturridge.
Manchester United: De Gea; Jones, Ferdinand, Vidic, Evra; Cleverly, Carrick, Young; Giggs, Welbeck, Van Persie
Tag : Sport
0 Komentar untuk "Lagi, Daniel Sturridge Bawa Liverpool Menang!"

Back To Top