Discover The Science Is Every Story

MANFAAT KESEHATAN DALAM GERAKAN SHOLAT

1. TAKBIRATUL IHRAM : Berdiri tegak, mengangkat ke 2 tangan sejajar telinga, LaLu melipatnya didepan perut atau bawah dada. ini brmanfaat untuk melancarkan aliran darah & kaya oksigen, getah bening, dan kekuatan otot lengan serta menghindarkan gangguan persendian.

2. RUKU' : Ruku' yang sempurna dengan meluruskan tulang belakang, kepala lurus dengan tulang belakang, gerakan ini bermanfaat untuk menjaga kesempurnaan posisi serta fungsi tulang belakang sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. posisi jantung sejajar dengan otak, maka aliran darah maksimal pada tubuh bagian tengah. Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi untuk merelaksasikan otot-otot bahu. serta rukuk adalah sarana latihan bagi kemih sehingga gangguan prostate dapat dicegah.

3. I'TIDAL : Bagun dari ruku', tubuh kembali tegak setelah mengangkat kedua tangan setinggi telinga, gerakan ini bermanfaat untuk melatih yang baik bagi organ-organ pencernaan atau melancarkan pencernaan.

4. SUJUD : Gerakan ini berguna untuk memompa getah bening kebagian leher, ketiak dan menyebabkan daerah kaya oksigen bisa mengalir ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya fikir seseorang. Oleh karena itu, sebaiknya sujud dilakukan dengan tidak tergesa-gesa agar darah bisa mencukupi kapasitasnya diotak, khusus bagi wanita ruku' dan sujud memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.

5. DUDUK DI ANTARA DUA SUJUD : Berguna untuk menghindari nyeri pada pangkal paha yang sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan. Serta Duduk tawarru' { pergelangan kaki kiri dibawah pergelangan kaki kanan } ini sangat baik bagi pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih, kelenjar kelamin pada pria dan saluran vas deferens. Sehingga mampu mencegah impotensi dan menjaga kelenturan serta kekuatan organ-organ gerak kita.

6. SALAM : Bermanfaat untuk merileksasikan otot leher dan kepala, menyempurnakan aliran darah di kepala sehingga mencegah sakit kepala dan menjaga kekencangan kulit wajah.

Semoga bermanfaat. Dan jangan pernah tinggalkan sholat, semoga Allah selalu mencurahkan kesehatan kepada kita semua baik jasmani maupun Rohani.
1 Komentar untuk "MANFAAT KESEHATAN DALAM GERAKAN SHOLAT"

pada dasarnya, Tuhan disembah itu adalah untuk kebaikan hambaNya sendiri kok :)

nice post

saya cek dulu ya Backlinknya, dan maaf baru on

Back To Top