Discover The Science Is Every Story

SPESIAL: Susunan Tim Terbaik Liga Primer Inggris Matchday 3

Goal Indonesia kembali dengan daftar pemain terbaik EPL pekan ini.

Goal Indonesia coba merangkum beberapa nama yang layak masuk dalam susunan tim terbaik selama pekan lalu.

Panggung akbar Liga Primer Inggris telah menyelesaikan pekan ketiganya beberapa hari lalu!

Di matchday ketiga ini, tim tuan rumah keluar sebagai pemenang ketika dihadapkan dengan sebuah pertandingan derby. Liverpool meraih kemenangan ketiganya di musim ini setelah membungkam Manchester United di Anfield, juga Arsenal yang tampil perkasa ketika memperdaya Tottenham di duel seru lainnya di pusat ibukota.

Beberapa tim yang pekan lalu tampil buruk pun mulai menemukan bentuknya, seperti Newcastle United dan Norwich City yang sama-sama meraih kemenangan perdana.

Tentunya para pahlawan tim masing-masing di rangkaian di atas, dan tentu di partai-partai lainnya, patut memperoleh apresiasi. Seperti biasa, Goal Indonesia menghadirkan team of the week untuk menilik siapa saja para pemain yang patut diberi acungan jempol.

Kiper - David Stockdale
Fulham

Bisa dikatakan bila Stockdale merupakan sosok yang menjadi benteng kokoh di lini terakhir Fulham pada akhir pekan kemarin. Saat jumpa Newcastle United di St James Park, kiper asal Inggris itu tampil memukau dengan menggagalkan delapan shots on target sebelum kemudian ditumbangkan Hatem Ben Arfa jelang akhir pertandingan.

Bek - Mathieu Debuchy
Newcastle United

Setelah gagal tampil mengesankan di dua partai pembuka musim ini, Mathieu Debuchy menghadirkan peragaan sesungguhnya ketika jumpa Fulham. Selama 90 menit, pria asal Prancis ini menjadi motor The Magpies dari sektor full-back, yang di mana ia sukses mencatatkan 89 persen umpan akurat beserta dua shots on target dari empat kali percobaan.

Bek - Daniel Gabbidon
Crystal Palace

Di usia 34 tahun, sosok Daniel Gabbidon rupanya sulit ditembus oleh lini depan Sunderland yang dimotori pemain seperti Connor Wickham, Ji-Dong Won hingga Emanuele Giaccherini sekalipun. Terlepas ketangguhannya dalam menjaga lini belakang, Gabbidon di matchday ketiga juga pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik di sektor pertahanan lantaran sukses menyumbang gol di menit awal laga.

Bek - Daniel Agger
Liverpool

Tampil menawan dengan selalu menjadi bayang-bayang Robin van Persie dalam North West derby di Anfield. Agger tampil dominan dalam duel di udara dan sundulannya yang menyambut sepak pojok di awal laga berbuah gol setelah dibelokkan ke dalam gawang oleh Daniel Sturridge.

Bek - Ben Davies
Swansea City

Bek kiri ini sukses menjadi pemecah kebuntuan ketika timnya bertandang ke The Hawthorns markas West Bromwich Albion. Selain menjalin kerjasama yang apik dengan Wayne Routledge di sisi kiri, beberapa kali Davies menempatkan dirinya di posisi menyerang yang baik ketika The Swans membutuhkannya.

Gelandang - Hatem Ben Arfa
Newcastle United

Ben Arfa adalah pemain paling kejam saat timnya dihadapkan dengan Fulham. Betapa tidak, aksi individunya dari sisi kanan yang kemudian berbuah gol di empat menit pertandingan tersisa menjadi kado pahit buat kiper David Stockdale, yang dalam pertandingan ini berhasil menggagalkan delapan shots on target.

Gelandang - Steven N'Zonzi
Stoke City

Memberi distribusi yang bagus dari lini tengah sebagaimana ia juga tampil memukau saat bertahan. Dengan badan yang tinggi serta tegap, N'Zonzi berhasil memenangi duel udara sebanyak 10 kali, terbanyak di antara pemain lainnya dalam laga West Ham kontra Stoke City yang dimenangi oleh tim tamu dengan skor 1-0.

Gelandang - Leroy Fer
Norwich City

Menjadi sosok yang menonjol di lini tengah Norwich City saat berhadapan dengan Southampton. Selain menjadi aktor dalam terciptanya gol semata wayang yang dihasilkan oleh Nathan Redmond, Fer juga tercatat sebagai pemain dengan rataan umpan paling tinggi, yakni sebesar 94 persen.

Gelandang - Nathan Redmond
Norwich City

Penampil paling impresif bagi Norwich. Dengan kelincahannya, Redmond berulang kali menjadi momok buat Southampton hingga akhirnya sukses mencetak gol dengan terlebih dahulu 'menggocek' penjagaan dua orang pemain The Saints sebelum kemudian menaklukan kiper Artur Boruc lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Striker - Olivier Giroud
Arsenal

Olivier Giroud mencetak gol keempatnya di musim ini sebagaimana The Gunners mengunci poin penuh saat jumpa Tottenham Hotspur dalam North London derby. Di laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, sosok asal Prancis itu berulang kali memenangkan duel satu lawan satu melawan Michael Dawson hingga menghidupkan daya dobrak Arsenal.

Striker - Daniel Sturridge
Liverpool

Terus melanjutkan catatan positifnya di awal musim 2013/14 dengan menyumbang gol kemenangan untuk kali ketiga secara beruntun bagi The Reds. Di laga melawan Manchester United kemarin, mantan striker Chelsea ini tampak berbahaya meski di babak kedua kurang mendapat dukungan dari lini tengah.

Pelatih – Brendan Rodgers
Liverpool

Kemenangan ketiga dalam tiga laga awal di Liga Primer menjadi catatan tersendiri bagi manajer Liverpool Brendan Rodgers. Meski di tiga pertandingan hanya berhasil mencetak tiga gol, yang semuanya berkat kreasi Daniel Sturridge, Rodgers toh pada akhirnya sukses menempatkan The Reds di puncak klasemen sementara. Lebih istimewanya, ia berhasil menekuk rival abadi macam Manchester United di Anfield pada matchday akhir pekan kemarin.
Tag : Sport
0 Komentar untuk "SPESIAL: Susunan Tim Terbaik Liga Primer Inggris Matchday 3"

Back To Top