Discover The Science Is Every Story

SPESIAL: Susunan Tim Terbaik Liga Primer Inggris Matchday 6

Goal Indonesia kembali merangkum beberapa nama yang layak masuk dalam susunan tim terbaik untuk matchday pekan kemarin.

Liga Primer Inggris matchday keenam akhirnya selesai digulirkan, dengan pembahasan utama masih seputar keberhasilan Arsenal yang sukses menguasai puncak klasemen usai menang di kandang Swansea City.

Selain keberhasilan Arsenal, kejutan juga terjadi di sepanjang pekan kemarin, seperti Manchester United yang menelan kekalahan ketiganya di musim ini dari West Bromwich Albion -- mereka dipermalukan 2-1 di Old Trafford.

Derby London yang tersaji di White Hart Lane juga tak kalah seru. Di partai itu, gol dari Gylfi Sigurdsson di babak pertama mampu disamakan oleh kapten John Terry lewat sundulan kepala di babak kedua. Intrik pun mewarnai duel ini, dengan striker Fernando Torres yang terpaksa keluar lapangan karena mendapati kartu kuning kedua dari wasit Mike Dean.

Sementara itu, tim kuat macam Liverpool mampu bangkit dari kekalahan yang mereka terima di matchday sebelumnya. Saat diharuskan bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Light, anak asuh Brendan Rodgers mampu mengungguli tuan rumah 3-1 berkat lesakan Daniel Sturridge dan sepasang gol Luis Suarez.

Adapun hingga pekan keenam, Everton masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan setelah di partai semalam meraih kemenangan 3-2 atas Newcastle United.

Tentunya, para pahlawan tim masing-masing di rangkaian di atas, dan tentu di partai-partai lainnya, patut memperoleh apresiasi. Seperti biasa, Goal Indonesia menghadirkan team of the week untuk menilik siapa saja para pemain yang patut diberi acungan jempol.

Kiper - Allan McGregor
Hull City Tigers

Apresiasi tertinggi untuk posisi bawah mistar gawang kiranya layak disematkan pada Allan McGregor, kiper Hull City Tigers. Ketika berhadapan dengan West Ham United, ia sukses menggagalkan setidaknya 6 shots on target dari para penyerang The Hammers untuk kemudian membantu timnya menang tipis 1-0.

Bek - Ben Davies
Swansea City

Meski timnya harus menelan kekalahan dari Arsenal, namun sosok Ben Davies merupakan penampil paling cemerlang di kubu Swansea City. Di pertandingan tersebut, pemuda 20 tahun itu sukses memperdaya Wojciech Szczesny jelang bubaran untuk mengklaim gol keduanya di musim ini.

Bek - Ben Turner
Cardiff City

Penampilan Ben Turner ketika merumput di Craven Cottage kiranya patut diacungi jempol. Di laga itu, ia beberapa kali sukses mematikan seorang Dimitar Berbatov hingga Darrent Bent, dengan membuat clearance sebanyak 12 kali guna membantu timnya menang.

Bek - John Terry
Chelsea

Kapten Chelsea ini menjadi penyelamat timnya ketika menjalani derby London melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Meskipun sempat kecolongan oleh Gylfi Sigurdsson di babak pertama, namun Terry sukses menyelamatkan wajah Jose Mourinho lewat gol sundulan kepala di babak kedua. Torehan tersebut semakin istimewa lantaran Terry kini telah mengemas 33 gol di Liga Primer, atau delapan lebih banyak dari pemain belakang lainnya seperti William Gallas.

Bek - Seamus Coleman
Everton

Seamus Coleman semakin bersinar di musim ini. Dalam hal ini, salah satu penampilan terbaiknya baru saja ia pertontonkan ketika Everton menjamu Newcastle United di Goodison Park. Selain piawai dalam bertahan, bek asal Republik Irlandia itu juga kerap maju ke depan untuk membantu serangan The Toffees. Tak lupa, ia merupakan salah satu faktor penting saat timnya meraih kemenangan 3-2 atas anak asuh Alan Pardew.

Gelandang - Robbie Brady
Hull City Tigers

Meski bermain selama 80 menit kala jumpa West Ham United, Robbie Brady layak menjadi man of the match berkat sumbangan satu golnya yang di mana mengantar Hull City menang tipis 1-0 di KC Stadium.

Gelandang - Aaron Ramsey
Arsenal

Kebintangan Aaron Ramsey semakin terlihat di pekan keenam Liga Primer. Setelah sebelumnya sukses mengoyak gawang Sunderland dan Stoke City saat berduel di kasta tertinggi, kini gawang Swansea City kawalan Michel Vorm yang ia bobol. Selain sukses membukukan gol kedelapannya musim ini di semua kompetisi, Ramsey juga turut menyumbang satu assist dalam terciptanya gol Serge Gnabry di babak kedua.

Gelandang - Yaya Toure
Manchester City

Meski timnya menelan kekalahan 3-2 saat bertandang ke markas Aston Villa, namun penampilan Yaya Toure di pertandingan tersebut terbilang di atas rata-rata pemain City lainnya. Kehadirannya di lini tengah pasukan Manuel Pellegrini ia warnai dengan sebuah gol di akhir babak pertama -- walau torehan tersebut tak berarti banyak lantaran Villa sukses membalikkan keadaan untuk mengklaim kemenangan.

Gelandang - Morgan Amalfitano
West Bromwich Albion

Setelah sebelumnya sukses membuat debut gol di depan pendukungnya pada pekan kemarin, Morgan Amalfitano kembali menunjukkan tajinya kala meladeni Manchester United di Old Trafford. Menyisir serangan dari sisi kanan, pemain pinjaman dari Marseille itu mencetak gol berkelas setelah melewati hadangan Rio Ferdinand untuk kemudian menaklukkan seorang David De Gea.

Striker - Luis Suarez
Liverpool

Luis Suarez telah kembali! Dengan berduet bersama Daniel Sturridge di lini depan, pria Uruguay tersebut berhasil mempersembahkan kemenangan dengan skor 3-1 bagi pelatih Brendan Rodgers. Turun selama 90 menit di Stadium of Light, Suarez bahkan sukses mengemas dua gol usai menerima umpan dari Sturridge. Adapun, sepasang golnya tersebut menjadi sumbangsih perdananya buat The Reds di musim ini usai menjalani larangan 10 kali bermain.

Striker - Romelu Lukaku
Everton

Striker pinjaman Everton asal Chelsea, Romelu Lukaku, kembali menunjukkan ketajamannya di matchday keenam. Setelah sebelumnya sukses mencetak gol kemenangan atas West Ham, kali ini giliran Newcastle United yang harus bertekuk lutut setelah pemuda Belgia itu menjebol gawang Tim Krul sebanyak dua kali. Sepasang golnya semakin berarti lantaran timnya kini menghuni posisi empat besar dengan belum pernah merasakan kekalahan.

Pelatih – Roberto Martinez
Everton

Roberto Martinez kiranya layak diganjar dengan gelar pelatih terbaik bulan September, lantaran membawa timnya menduduki posisi empat besar dengan belum pernah merasakan kekalahan. Meski sempat tertahan di tiga laga perdana, namun mantan arsitek Wigan Athletic itu secara perlahan mulai menemukan formasi jitu untuk kemudian menang di tiga laga secara beruntun, yang masing-masing diraih dari Chelsea, West Ham dan Newcastle United.

Cc: goal.com
Tag : Sport
0 Komentar untuk "SPESIAL: Susunan Tim Terbaik Liga Primer Inggris Matchday 6"

Back To Top