Discover The Science Is Every Story

TERPERANGKAP DALAM LAUTAN DOSA

Setiap dosa yang kita perbuat cenderung mengakibatkan kehidupan kita menjadi tertutup dari kasih sayang Allah.

Kesalahan-kesalahan yang kita buat baik terhadap Allah maupun terhadap manusia membuat kita terperangkap dalam lautan kesusahan yang sejatinya buat kita sendiri.

Ada 10 DOSA BESAR yang mesti kita periksa dan kita hindari, yang kemungkinan inilah PENYEBAB utama dari setiap perMASALAHan yang kita alami.

1. SYIRIK
2. Melalaikan SHALAT
3. DURHAKA sama orang tua
4. ber-ZINA
5. Rizki/harta haram
6. Judi, Narkoba, Minum khamr
7. Memutuskan silaturahim
8. Pelit/seret SEDEKAHnya
9. Segala Penyakit hati : bohong, fitnah, serakah, menuduh orang baik2 berzina, riya', sombong, angkuh, dll
10. Ghibbah (ngomongin orang)

Ini dulu yang kita perbaiki. Supaya rizki kita, hajat kita terbuka, permasalahan2 yang kita alami ditutup Allah, dan doa kita senantiasa dikabulkan Allah.

Memang sih, dosa itu banyak. Tapi 10 dosa besar inilah yang sering kita temui di dalam kehidupan kita, yang seyogyanya adalah penyebab utama dari dosa-dosa lainnya.

Sebentar SENANGnya, tapi lama menDERITAnya

Apapun perbuatan buruk yang kita lakukan, hanya akan mengantarkan kita kepada kenestapaan yang mungkin berkepanjangan.

Dan apapun kejahatan yang kita kerjakan, hanya akan mengantarkan kita kepada penyesalan yang mungkin kita ratapi sepanjang sisa hidup. Seringkali ditemukan, seseorang yang semula mampu memperkaya dirinya, lalu hanya kerena dia memperkaya dirinya dengan cara-cara yang tidak berkah, kehidupannya seperti dihempas badai.

Sebentar kayanya, tapi lama susahnya. Sebentar senangnya, tapi lama menderitanya.

Sungguh, hanya karena Allah Maha pengampun saja yang membuat banyak pelaku kezaliman masih sempat tertawa.

Atau jangankan memperkaya diri dengan cara yang batil, yang jelas-jelas salah, terhadap memperkaya diri dengan cara halal pun, tetapi lupa berbagi, maka orang-orang ini pun seperti menunggu waktu, yakni menunggu banyak kenikmatan yang semula ia nikmati lalu dicabut oleh Allah.

“Sukakah seseorang diantara kamu jika diberikan kebun kurma dan kebun anggur, yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan menghasilkan begitu banyak buah-buahan. Kemudian datanglah masa tua, dan ia meniggalkan keturunan yang lemah. Lalu datanglah angin yang membawa hawa panas yang kemudian menghancurkan apa yang ada..” (Q.S.Al-Baqarah [2] : 266)
Tag : Islam
0 Komentar untuk "TERPERANGKAP DALAM LAUTAN DOSA"

Back To Top