Discover The Science Is Every Story

Pantai Indrayanti yang Mempesona



Pantai Indrayanti merupakan Pantai yang masuk di kawasan kabupaten Gunung kidul Yogyakarta, pantai Indrayanti tepatnya berada di Kawasan Pantai Sundak kecamatan Tepus Gunung Kidul Yogyakarta, Walaupun Pantai Indrayanti termasuk golongan pantai baru tapi pengunjung yang datang ke pantai tersebut sudah sangat ramai, apalagi bila waktu liburan tiba, bahkan jalan untuk menuju ke pantai Indrayanti bisa macet karena terlalu banyak pengunjung yang menuju ke pantai tersebut.

Pantai Indrayanti dulu memang masih kalah tenar dengan pantai Baron maupun Pantai Kukup,tapi untuk saat ini Pantai Indrayanti sudah menjadi objek wisata pantai Nomer satu di Kabupaten gunung kidul, bila pengunjung yang datang lewat wonosari setelah masuk peron maka akan langsung dihadapakan langsung dengan objek wisata pantai Baron maupun pantai Kukup, saat kami berkunjung kesana, para pengunjung langsung mamacu kendaraan mereka menuju ke pantai Idrayanti, tanpa berhenti ke pantai baron maupun pantai kukup, yang sekarang sudah menjadi opsi kedua setelah pantai indrayanti.

Kawasan Objek Wisata Pantai Indrayanti cukup bersih bila dibanding dengan Pantai Pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul, mempunyai pasir putih yang terhampar dari sisi timur hingga barat,dibagian barat dan timur ada tebing batu karang, dan bila pengunjung ingin melihat kawasan pantai indrayanti dari atas pengunjung bisa mendaki tebing yang berada di sisi timur dan saat kami naik ke tebing di sisi kiri,sudah dibangun jalan kecil untuk naik keatas tebing, saat naik ke atas tebing ada beberapa petugas yang siap membantu anda.

Pengelola Pantai Indrayanti juga menyediakan beberapa Jetsky, jadi pengunjung bisa menyewa untuk bisa menikmati keindahan pantai Indrayanti, biaya sewa saya belum tahu karena belum mencoba untuk menaiki Jetsky tersebut. pengunjung juga bisa menyewa payung yang juga telah di sediakan,dengan biaya Rp 20 ribu untuk sepuasanya.

Tiket Masuk Pantai Indrayanti
Untuk dapat masuk ke area objek wisata pantai indrayanti pengunjung cukup membayar retribusi sebesar Rp.5000 untuk satu orang.dengan tiket segitu pengunjung sudah bisa menikmati beberapa tempat objek wisata yang ada di kabupaten gunung kidul diataranya yang terkenal adalah Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai Drini, Pantai Sepanjang maupun Pantai Sundak.







Rute Pantai Indrayanti
Rute untuk menuju Objek wisata pantai Indrayanti,bila pengunjung datang dari Kota Yogyakarta langsung menuju kota Wonosari, setelah lewat kota beberapa meter ada rambu rambu lalu lintas belok kanan langsung menuju arah pantai Indrayanti, dari loket Retribusi jarak pantai indrayanti sekitar 9 KM. Wisata indonesia surga dunia.





Sumber : Erawisata
Tag : Indonesia, Wisata
0 Komentar untuk "Pantai Indrayanti yang Mempesona"

Back To Top