Discover The Science Is Every Story

Liburan Murah Dan Berkualitas? Ke Monas Aja

Liburan murah berkualitas, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri menghabiskan banyak biaya. Di Jakarta, tempat hiburan berkualitas juga lumayan banyak. Sebut saja Monumen Nasional (Monas).
 





Dengan uang Rp5 ribu, bagi orang dewasa dan masyarakat umum, warga Jakarta dan sekitarnya sudah bisa masuk ke dalam museum. Sedang bagi anak-anak, hanya dikenakan biaya Rp2 ribu. Bagi pelajar dan mahasiswa, dikenakan biaya Rp3 ribu.

Di dalam museum, pengunjung bisa melihat sejarah terbentuknya republic tercinta ini. Semua disajikan dalam replika di balik kotak kaca. Mulai dari pembacaan teks proklamasi oleh dwi tunggal Soekarno-Hatta, hingga peristiwa kontroversi turunnya perintah 11 Maret dan penggalian mayat jenderal-jenderal di lubang buaya

Di tempat ini juga pengunjung bisa mendengar rekaman suara Soekarno, saat membacakan teks proklamasi tiap satu jam sekali di ruang kemerdekaan. Hingga kini, suara itu masih menggema dan penuh semangat.

Jika ingin melihat indahnya Ibu Kota, anda bisa naik ke puncak tugu Monas. Namun, pengunjung harus merogoh kocek lebih dalam Rp10 ribu, bagi orang dewasa dan umum, untuk bisa sampai ke puncak.

Bagi anak-anak, juga dikenakan biaya tambahan Rp2 ribu. Begitupun dengan pelajar dan mahasiswa dikenakan biaya tambahan Rp5 ribu.

Dari atas tugu, pengunjung bisa melihat wajah Kota Jakarta. Mulai dari Istana Negara, Masjid Istiqlal, pesisir laut utara, dan bangunan-bangunan megah di jantung negara. Dari situ juga, pengunjung bisa melihat betapa kontrasnya pembangunan di ibu kota.

Namun bagi pengunjung yang berencana naik ke atas, sebaiknya datang pagi-pagi, jika tidak ingin terjebak dalam antrean panjang. Jika anda sudah terjebak, bersabarlah. Rasa capek pengunjung, akan tergantikan setelah naik ke atas puncak.

Di Monas, pengunjung bukan hanya disajikan dengan wisata sejarah. Kawasan ini juga biasa dijadikan tempat olahraga oleh warga Jakarta. Ada juga pedagang kaki lima, yang menyediakan berbagai dagangan khas. Misal baju sablon gambar ondel-ondel dan monas, khas Jakarta.

Nah, sekarang terserah anda. Ingin olahraga terlebih dahulu dan melepas lelah sambil melihat pemandangan ibu kota. Atau sekedar wisata sejarah dan melihat wajah ibu kota dari atas ketinggian. Selamat berekreasi.
0 Komentar untuk "Liburan Murah Dan Berkualitas? Ke Monas Aja"

Back To Top