Discover The Science Is Every Story

Handuk Bau? Ini Solusinya !

Handuk adalah selembar kain atau kertas yang dapat menyerap cairan dan digunakan untuk mengelap atau mengeringkan.


TAPI !!!

APAKAH Anda pernah mengambil handuk yang baru dikeluarkan dari pengering dan ternyata berbau tidak enak? Itu bisa dikarenakan deterjen dan pelembut pakaian menumpuk.

Handuk Anda bukannya bersih, namun menjadi kurang segar. Berikut adalah lima penangkal bau apak pada handuk yang murah, ramah lingkungan, dan efektif, seperti dilansir Mnn.

Cuka
Tuangkan satu atau dua cangkir cuka putih suling atau setengah cangkir cuka pembersih pada handuk sebelum dimasukkan ke mesin cuci. Atau, ganti pelembut pakaian dengan cuka putih polos. Cuka akan melembutkan dan menghilangkan bau apak pada handuk Anda, plus harganya murah, dan ramah lingkungan.

Baking soda

Tambahkan bubuk multifungsi ini pada cucian Anda. Setengah cangkir jika pintu mesin cuci Anda ada di atas, atau taburi seperempat cangkir baking soda ke dalam mesin cuci, termasuk paking dan drum, jika memakai mesin cuci berpintu depan. Diamkan setidaknya setengah jam (atau semalam), kemudian cuci handuk tanpa mengeluarkan baking soda.

Mesin cuci yang bersih
Jika mesin cuci Anda bau, lengket, kotor, dan/atau berjamur, bagaimana bisa cucian Anda menjadi bersih dan segar? Mesin cuci berefisiensi tinggi, yang menggunakan air jauh lebih sedikit daripada mesin cuci standar sangat rentan terhadap bau.

Bersihkan mesin Anda secara teratur setiap beberapa bulan, termasuk dispenser sabun, drum mesin cuci, selang air, dan segel. Atau, tuangkan secangkir cuka ke dalam dispenser sabun dan biarkan. Buka tutup mesin cuci selama minimal 30 menit setelah mencuci pakaian.

Pengeringan menyeluruh
Periksa kembali handuk ketika dikeluarkan dari pengering. Pastikan bahwa handuk benar-benar kering. Jangan pernah melipat handuk yang masih basah meskipun hanya sedikit. Melipat handuk basah akan mengurangi luas permukaan yang terekspos dan meningkatkan peluang bau apak.

Jangan taruh handuk yang masih basah ke dalam keranjang cucian atau meninggalkan handuk basah di dalam tas jinjing Anda. Dan, jika Anda ingin menggunakan kembali handuk tersebut, bentangkan di atas rak handuk, jangan digantung.

Udara segar
Mengeringkan cucian di udara terbuka sudah lebih dari cukup menjadi investasi yang berharga. Pertama, Anda memotong sebagian besar konsumsi energi rumah tangga, mengurangi jejak karbon, dan tagihan listrik. Kedua, Anda membuat awet pakaian (benang yang Anda lihat dalam pengering filter Anda adalah hasil dari abrasi pakaian). Ketiga, matahari dan angin akan memberi aroma segar luar ruangan yang begitu menyenangkan pada handuk.

Solusi Lain :
Pertama, cuci handuk-handuk tersebut dalam mesin cuci dengan air hangat, tambahkan seperempat cangkir baking soda.

Setelah itu, cuci kembali handuk, kali ini dengan detergen biasa dan seperempat cangkir cuka putih.

Sebagai langkah terakhir, keringkan handuk dalam mesin cuci dengan setting suhu terpanas dan durasi terlama.

Handuk Anda pun bebas bau jamur. \(^-^)/


Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Handuk Bau? Ini Solusinya !"

Back To Top